Minggu, 09 November 2008

Trik menhadpi teman yang lagi sedih

Banyak yang terjadi penyebab seseorang lagi sedih.Mungkin ngerasa ada yang ngak kesampian ,dikecewain,bahkn putus cinta.Namanya juga temen pasti adacdunk bantuin dia untuk keluar dari masalhnya,y ngaak?.Kau caranya saah bisa berabe juga,adi cairkan hatinya dengan:

1.Menemaninya
Tunjukan simpati dan dekati dia biar dia tahu alau kamu peduli.yakinlah kalau dia sllu puny teman dikala senang maupun sedih

2.Jangan To The Point
Namanya juga lagi sensi,dia mudah tersinggung dan kemusian menghindari kita.jadi jangan langsung menawarkan masalah yang dia alami.Bersikap wajar sampai dia yang lebih dulu membuka cerita.

3.Ajak Bercanda
Kalau ankhirnya kita juga terpaksa bertanya karenana dia diam seribu bahasa,tanyalah dengan bercanda.Bersikap serius bisa bikin dia merasa diadili….


4.Ngak Sok Perhatian

Simpan dulu tips tips yang kita punya .Ngak perlu sok pinter dihadapanya .Intinya adalah membiarkan dia neluarin uneg-unegnya sampai puas,kecuali kalau dia yang minta lho!!

5.Ajak Gaul
Tawarkan untuk menemaninya jalan atau pergi ke tempat yang nyenengin dan bisa membuatnya tersenyum lagi.mungkin dia bakal menolak ,tapi siapa tahu dia bakal mau..

6.Semua Punya MasalaH
Saat dia mulai mersaa tenang dan ngak sensi lagi,katakana bahwa semua orang punya masalah,termasuk juga kita.Kasih contoh dimana mana masalah-masalah yang pernah kita alami dan berasil dilalui.mungkin bisa jadi motivasi.Beri dia semangat untuk menghadapinya dengan santai dan ngak jadi beban

Tidak ada komentar: